Keseruan Stand Bungasari di SIAL InterFOOD 2016

2 comments
Hai Foodies..

Udah end year aja yah, hawa-hawa liburan udah kecium banget nih. Udah pada planning liburan kemana aja gaes? :D 
Kalo saya sih, belum juga nyusun rencana liburan eh tiba-tiba harus dinas ke luar kota beberapa hari. Awalnya antusias sekalian jalan-jalan dan kulineran, akhirnya cuma kantor-hotel-kantor aja karena udah kecapean dan cuaca yang ga mendukung.

Rabu sampai Jumat kemarin capek banget dinasnya, eh tetiba ada blogger yang ngajakin ke Jiexpo - Kemayoran buat ngunjungin pameran Industri makanan dan minuman. Wew, saya pernah denger sih event seperti ini, tapi emang belum pernah langsung dateng. Jadi, walaupun badan udah rontok saya meng-iya-kan dengan antusias yang tinggi. Itung-itung sekalian cari kartu nama vendor, siapa tau nanti kerja di industri makanan kan? aamiin :D

SIAL InterFood 2016

Pameran yang saya maksud adalah SIAL InterFOOD 2016.
Apa sih SIAL InterFood ini? 

SIAL Group merupakan pameran makanan terbesar di dunia dengan pengalaman lebih dari 50 Tahun, pameran makanan ini sudah diselenggarakan di berbagai Dunia. Sedangkan Interfood merupakan pelopor pameran food and beverage di Indonesia yang sudah berpengalaman selama 14 tahun.




Di Indonesia sendiri, exhibition ini dinamakan SIAL Interfood yang diadakan di JIEXPO Kemayoran - Jakarta tanggal 9-12 November 2016 hasil kerjasama antara SIAL Group, KRISTA Exhibiton, Comexposium dan disponsori oleh berbagai instasi pemerintahan dan juga organisasi yang ada di Indonesia.

Mengunjungi pameran ini menjadi kebahagiaan sendiri buat saya, sebagai foodies tentu saja sangat berguna datang kesini, ditambah dengan niat berbisnis di industri makanan, saya tidak mengenal lelah mengunjungi stand demi stand untuk mengumpulkan informasi. Tiket masuknya seharga 150.000, tapiiiiii kita bisa masuk secara gratis jika sebelumnya sudah daftar online di website SIAL InterFOOD 



Pameran ini menghadirkan lebih dari 1000 exhibitors dengan berbagai jenis industri yaitu Food & Beverage (Products and Technologies) Bakery & Confectionery (Bakery & Confectionery, Machinery, Equipments, Supplies, Ingredients). Food & Hospitality, (Wine & Spirits, Equipments, Supplies, Storage, Services & Related Technology for Hotel, Catering, Restaurant, Cafe, Supermarket). Food Ingredients, (Food Additives, Food Chemicals, Food Ingredients, Food Materials). Herbal & Health Food, (Herbal & Health Food and Food Supplments). Retail & Franchising, (Franchising & Licensing). Coffee, Tea and Cocoa. Fresh and Processed Fruits. Agricultures Products, Halal, Organic and Natural Health Food Products. Frozen food, Fish Seafood and Meat Products.

Stand Bungasari Flour Mills

Dari banyak stand yang ada, stand Bungasari menjadi stand yang paling sering saya kunjungi, karena saya sangat tertarik dengan demo cooking yang dihadirkan Bungasari Flour Mills ini, secara saya pernah ikutan baking course di Dapur Inofasi Bungasari juga hihihihi (cerita tentang baking course saya bisa dibaca disini yaaa Dapur Inovasi Bungasari :p)

Ternyata benar saja, ketika saya baru sampai di stand keren dengan 2 lantai ini, sedang ada demo cooking membuat Pizza Jepang. Di deretan pengunjung tampak barisan ibu-ibu mengamati dengan serius pembuatan pizza ini, tampak juga pengunjung yang mengantri untuk mencicipi hasil masakan dari Chef-Chef Bungasari ini. Saya pun akhirnya ikut antri dan mencicipi Pizza ini dan rasanya enaaaakkk banget! Duh, ini ada dijual dimana ya? hihih

Keramaian di Stand Bungasari saat Demo Cooking
Setelah mencicipi Pizza, saya pun keliling lagi dari stand ke stand, hall ke hall. Tidak merasa lelah karena saya sangat menikmati moment melihat-lihat disetiap standnya, mulai dari bahan makanan sampai alat memasak lengkap semua ada disini, saya pun akhirnya sudah mengumpulkan beberapa kartu nama vendor-vendor di pameran ini.

Ketika saya kembali ke stand Bungasari, ternyata ada Bayu Oktara dan Istri yang sedang demo memasak Banana Brownies. Bersama chef dari Bungasari, Bayu Oktara kali ini berniat membuatkan makanan spesial untuk Istri tercinta yang sedang hamil. Acara family cooking inipun berlangsung meriah dengan panduan dari MC Tony Wahyudi.

Bayu Oktara dan Istri saat persiapan memasak Banana Brownies

Selain pengunjung yang asyik mengikuti acara demo cooking, tampak juga para pengunjung yang antusias bertanya kepada para Sales dan Usher tentang produk Tepung Bungasari yang merupakan industri tepung dari 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Jepang. Pengunjung juga disuguhkan dengan promo tepung yang bisa dibeli langsung dengan harga yang murah. 

Sales, Usher berpakaian kimono dan Gundam yang mempromosikan Bungasari

Karena hari terakhir, stand Bungasari semakin ramai ketika menjelang closing, dan MC menginfokan bahwa masih ada beberapa menu yang akan disuguhkan. Tentu saja, jam 5 sore sudah sangat ramai ketika Chef Keliek dan team membuat Martabak Telur dan Martabak Keju. MC pun sempat kewalahan mengatur para pengunjung yang tidak sabar mencoba martabak yang dibuat dari Tepung Bungasari ini. Semua pengunjung yang mendapatkan free tester ini berkomentar jika masakan yang dibuat rasanya sangat enak. Sayapun berpendapat yang sama. Saya juga sampai kekenyangan "nongkrong" di stand Bungasari. hihihi.

Produk Bungasari dan Hasil Olahan Tepung Bungasari, Enaaaaaakkkkkkk

Di jam terakhir akhirnya stand Bungasari Flour Mills ini mendapatkan Best Stand Design dari SIAL Interfood 2016 ini. Waaahh selamaaaatt! Semua staff Bungasari tampak puas dan merayakan moment ini dengan berfoto bersama dan menarikan Pen Pineapple Apple Pen :D

Bungasari Flour Mills mendapatkan Best Stand Design

Buat Foodies yang kemarin belum sempat ke SIAL Interfood 2016, yuk sama-sama beri notes di kalender untuk SIAL Interfood tahun depan yang akan berlangsung tanggal 22-25 November 2017. Saya sih mau dateng lagi dan mudah-mudahan dateng sebagai salah satu pebisnis yaaa.. aamiin

See You on SIAL Interfood 2017






2 comments :